News Update :

Melihat Suasana Jalan di Korea Utara

Senin, 25 Juli 2011

Jalan raya (highway) di Korea Utara sangat lebar dan sepi kendaraan mobil. Pesawat bisa mendarat di jalan raya itu. Anda bahkan bisa melihat anak-anak bermain di tengah jalan raya. Keamanan di jalan raya merupakan problem, karena anak-anak dan orang tua sering menyeberang jalan begitu saja tanpa melihat ke arah kendaraan yang datang.

Satu-satunya kendaran yang kadang-kadang anda lihat adalah kendaran militer. Hampir seluruhnya di temui berhenti di tepi jalan, mogok karena rusak. Atau anda juga bisa melihat kendaraan mewah bermerk Mercedes terbaru milik pejabat pemerintah Korea Utara, melesat dengan kecepatan tinggi !

"Setiap hari Minggu, di Pyongyang, ibukota Korea Utara, mobil dilarang keluar ke jalan, hanya kendaran militer dan pejabat pemerintah yang diperbolehkan. Alasannya adalah untuk mencegah polusi !" Demikian menurut penuturan juru foto Eric Lafforgue yang pernah beberapa kali mengunjungi Korea Utara.






Seluruh petugas lalu lintas di Pyong Yang, dilakukan oleh para wanita muda. Tidak ada lampu lalu lintas (traffic light) di sana.









Source: 
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.