News Update :

Ajaib, Siput Keluar Hidup-hidup Setelah Dimakan

Rabu, 13 Juli 2011

Siput yang dimakan burung bisa keluar bersama tinja burung dalam keadaan hidup. Bahkan ada yang melahirkan!

Hewan memangsa hewan lain hidup-hidup, tanpa mencincang apalagi memasaknya terlebih dulu. Siput hidup yang dimakan burung, ada yang tidak terlumat dalam saluran pencernaan si burung. Seperti halnya biji-bijian, ia keluar bersama tinja burung dalam keadaan hidup!



Menurut penelitian terbaru, hewan siput memang bisa melewati saluran pencernaan burung tanpa terlumat. Ia akan keluar lagi sebagai siput hidup yang tidak tercacah sama sekali. Studi ini dipublikasikan di Journal of Biogeography.



Peneliti Shinichiro Wada dari Universitas Tohoku, Jepang, memberi makan sebanyak 174 siput (Tornatellides boeningi) kepada dua spesies burung, yakni Zosterops japonicas dan burung bulbul Hypsipetes amaurotis.

Seperti dituliskan Discovery, "Siput yang dimakan burung pertama, sebanyak 14,3% keluar lagi hidup-hidup, dan burung kedua sebanyak 16,4%."

Selain itu, bahkan satu ekor siput malah melahirkan setelah keluar dari pantat burung.

Para ilmuwan menyimpulkan "bahwa siput tanah berpotensi bisa tersebar melalui predasi burung."

Saya heran jika ini bekicot, dikonsumsi hidup dan dengan shell pada, bisa bertahan hidup perjalanan melalui saluran pencernaan manusia? Jika demikian, inilah perjalanan itu akan

Video :


Source:
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.