News Update :

Piyu Galang Gerakan Satu Hari Tanpa Musik

Rabu, 19 Oktober 2011


(Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)

JAKARTA - Ring Back Tone (RBT) akan di-restart tinggal beberapa jam lagi. Pelanggan harus registrasi ulang untuk berlangganan. Para musisi yang berkumpul di Hard Rock Cafe Jakarta sore tadi menilai nasib musisi bisa terancam karena penghasilan akan berkurang drastis.

Menurut Piyu, RBT saat ini menjadi satu-satunya tulangnya punggung bagi para musisi untuk mendapatkan penghasilan. Pasalnya penjualan fisik maupun merchandise telah mengalami penurunan yang sangat drastis beberapa tahun belakangan.

Jumlah pengguna RBT di Indonesia pun telah mencapai 27 juta pengguna. Anji salah satu musisi yang hadir menilai jika RBT tersebut dihentikan, kerugian yang akan dialami oleh musisi Indonesia yang sangat bergantung pada penghasilan RBT cukup berdampak besar.

"Layaknya orang yang memakai infus terus ditutup terus dipasang lagi bagaimana bisa industri RBT ini enggak akan mati. Pengguna pasti akan mikir ribet buat registrasi lagi. Kita mengetahui orang indonesia tidak suka keribetan," ujar Anji dalam jumpa pers di Hardrock Café, Jakarta (17/10/2011).

Meskipun sudah direncanakan bahwa semua content provider akan ditutup pada malam nanti, namun sejumlah musisi berharap jika pada jam 12 malam nanti penghentian tersebut khususnya pada layanan RBT tidak terjadi. Jika terjadi, Piyu yang hari ini sudah menghadap Komisi I DPR RI mengatakan akan membuat gerakan sehari tanpa musik.

"Saya pengen kita semua kompak. Sebenarnya kita enggak ikut-ikut, ada yang melakukan kegiatan kriminal kita jadi kena smua. Kita kompak aja enggak usah ngasih musik ke provider, sehari tanpa musik. Karena penghasilan terbesarkan dari sini. Kenapa kita enggak bergerak aja. Besok kalau Tifatul (Menteri Komunikasi dan Informatika) memberlakukan ini kita kompak saja satu hari tanpa musik," tegas Piyu.



Source: 
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.