News Update :

Terungkap, Penyebab Utama Wafatnya Steve Jobs

Minggu, 23 Oktober 2011

Saat tutup usia di rumahnya, inovator teknologi itu ditemani istri dan keluarga terdekat

Pendiri Apple Inc., Steve Jobs, dinyatakan meninggal setelah menderita gangguan pernafasan. Gangguan ini disebabkan oleh tumor pada pankreas, yang muncul terkait penyakit kanker yang telah lama diidap Jobs.



Menurut kantor berita Reuters, 11 Oktober 2011, penyebab kematian Jobs itu terungkap dari surat kematian yang diterbitkan pihak berwenang. Jobs wafat pada 5 Oktober 2011 di usia 56 tahun di rumahnya, yang terletak di Kota Palo Alto, California, sekitar pukul tiga sore waktu setempat.

Pada surat kematian Jobs disebutkan "gangguan pernafasan" yang muncul berkenaan dengan adanya "tumor neuroendokrin pankreas metastatik." Namun, pihak berwenang tidak mengotopsi jenazah Jobs. Saat tutup usia, Jobs ditemani oleh istri dan keluarga terdekat.

Jobs dikenal sebagai wirausahawan cemerlang berkat inovasi produk komputer dan komunikasi, yaitu Macintosh, MacBook, iPhone, iPod, dan iPad. Dia berhasil membawa Apple Inc. menjadi perusahaan teknologi terkemuka di dunia.

Di sisi lain, Jobs bermasalah dengan gangguan kesehatan. Dia tidak mengungkapkan banyak atas penyakit yang dia derita sejak menjalani perawatan kanker pankreas pada 2004. Setelah beberapa kali harus cuti berobat, Jobs mengundurkan diri sebagai Kepala Eksekutif Korporat Apple pada Agustus 2011. Dia saat itu mengaku tidak mampu lagi menjalani tugas sebagai CEO, yang kini diemban oleh Tim Cook.



Source:
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.