News Update :

Zhang Qianqian, Gadis China yang Menggugah Semangat

Selasa, 04 Oktober 2011

 
Namanya Zhang Qianqian, dan ia bekerja pada tempat pembuatan batu bata di kota Guizou, 12 jam sehari selama liburan musim panas. Selain itu ia juga mengasuh adik perempuan serta sikembar saudara bungsunya. Kisah Zhang membuktikan sebuah semboyan China kuno: "Anak-anak keluarga miskin menjadi penyambung hidup sejak dini."

Foto-foto Zhang Qianqian ini diambil di tempat kerjanya yaitu tempat pembuatan batu bata di wilayah Cina. Keuletan gadis Cina ini sungguh-sungguh membangkitkan semangat sekaligus membangkitkan rasa iba pada hati setiap orang yang melihat foto-fotonya. Mungkin foto-foto ini harus disimpan dan diperlihatkan kepada anak-anak gadis kita bahkan anak-anak laki-laki sebagai teguran.

Dewasa ini, dunia yang penuh dengan tawaran dunia gemerlap membuat para remaja terjerumus untuk hidup enak dan jatuh dalam pergaulan bebas tanpa memikirkan masa depan mereka. Di sisi lain di dunia sana, negara Cina yang sudah menjadi negara paling maju di dunia masih terdapat potret kelabu remaja mereka yang bekerja untuk menyambung hidup, bahkan menjadi "kepala keluarga" seperti yang dialami oleh Zhang.

Dari foto-foto di bawah ini, tidak tampak raut wajah mengeluh, tetapi yang ada adalah raut wajah kerja keras, ulet dan ceria. Gadis ini patut mendapatkan penghormatan dari kita.




















Source: 
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.