News Update :

Tips Aturan 20-20-20 di Depan Komputer

Rabu, 12 Oktober 2011



JIKA kamu termasuk orang yang bekerja cukup lama di depan komputer, misalnya sampai beberapa jam, sebaiknya mulai memperhatikan kesehatan mata.
Terlalu lama di depan layar komputer tanpa istirahat bisa menyebabkan mata kering, kemerahan atau resiko lainnya. Seorang blogger profesional, Amit Agarwal, mendapatkan tips untuk mengistirahatkan mata dengan Aturan 20-20-20. Apa itu aturan 20-20- 20 ?

Tingkat kecerahan (brightness) layar monitor yang terus menerus dilihat mata bisa menyebabkan kelelahan mata sehingga mata kering dan bisa diikuti dengan mata merah. Untuk mengatasi permasalahan ini, aturan 20-20-20 dapat diterapkan.

Apa maksud aturan ini ? Mudah saja, aturan ini menganjurkan setiap 20 menit bekerja di depan komputer kita harus istirahat paling tidak 20 detik dengan melihat obyek atau benda yang jaraknya sekitar 20 kaki( 20 feet = 6 meter ).
Tetapi terkadang sebagian besar kita tidak sempat untuk melakukan hal itu, dan kadang kita bekerja di dalam ruangan yang tidak ada jarak sejauh 6 meter untuk mengistirahatkan mata kita.
Alternatifnya, kita bisa menggunakan bantuan software gratis untuk mengistirahatkan mata kita. Tips lainnya untuk mengurangi kelelahan mata, sesuaikan tingkat kecerahan layar monitor (brightness). Usahakan jangan terlalu terang agar tidak cepat membuat mata lelah.









Source:
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.