News Update :

Ormas Perempuan Jabar Tolak Miss Universe

Kamis, 20 Oktober 2011

 http://klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/0000374855.jpg

Ormas Suara Perempuan Jawa Barat menolak rencana kedatangan Miss Universe 2011 Leila Lopes ke Bandung pada 11 Oktober 2011 mendatang.

"Jelas menolak alasan demi menjaga stabilitas moral bangsa ini," kata Koordinator Suara Perempuan Jawa Barat, Euis Rifki seusai berkoordinasi dengan pengurus MUI Jawa Barat di Bandung, Kamis (06/09/2011).

Euis mengatakan kedatangan Miss Universe dari Angola tersebut dikhawatirkan akan memberikan dampak negatif bagi para kaum perempuan dan remaja putri.

"Kalau kedatangan dia ke sini untuk berbelanja tidak masalah, tetapi apakah yang bisa ditiru dari Miss Universe itu. Cara berpakaiannya. Mohon maaf dalam Islam sudah diatur cara berpakaian seorang wanita itu seperti apa," ujar Euis.

Menurut dia, sosok Miss Universe memang digambarkan sebagai seorang perempuan yang memiliki kecerdasaan dan berjiwa moderen namun di balik itu semua banyak hal-hal lainnya yang tidak pantas dicontoh oleh para wanita dan remaja perempuan di Indonesia.

"Ada hal-hal yang tidak sesuai antara Miss Universe dengan moral dan nilai bangsa. Misalnya seluruh tubuh diukur dan dipertontonkan memakai bikini," katanya.

Ia berharap para wanita di Indonesia tidak latah mencontoh begitu saja sosok dari Ratu Sejagad tersebut.

Euis mengajak semua perempuan Indonesia untuk menghentikan segala kegiatan yang melanggar ajara agama termasuk kontes kecantikan.

"Kami menilai sosok perempuan telah dieksploitasi sedemikian rupa," katanya.



Source:
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.