News Update :

Nenek Ini Hidup Tanpa Uang

Selasa, 04 Oktober 2011

 
Foto : Heidemarie Schwermer (Orange) 
BERLIN - Seorang nenek di Jerman hidup sehat, makmur, dan bahagia setelah dirinya mendonasikan seluruh uangnya 15 tahun yang lalu.

Heidemarie Schwermer, meninggalkan rumahnya di Dortmund dan saat ini berjalan dari kota ke kota hanya berbekal koper, ponsel, dan laptop.

"Saya telah menemukan cara bagaimana bisa hidup tanpa uang, saya bisa mendapat apa pun yang saya butuhkan dengan barter dan mendapatkan hadiah," ujar janda berusia 69 tahun itu, seperti dikutip Orange, Sabtu (9/7/2011).

Schwermer, yang telah merilis buku berjudul "The Star Money Experiment" menolak untuk menerima royalti dari penerbit buku.

"Saya menyuruh penerbit untuk mendonasikan royalti saya, hal itu akan membuat kebahagiaan bagi banyak orang," tambahnya.

Schwermer meninggalkan rumahnya pada 1996 lalu saat anak-anaknya meninggalkannya karena sikap Schwermer yang jengkel terhadap masyarakat yang rakus.

"Saya tidak pernah kekurangan pangan, pakaian atau pun teman dan saya pun tidak stres. Saya tidak dikuasai oleh uang, pajak atau keserakahan," ujarnya

"Saya bahkan lebih sehat, sejak 15 tahun, saya tidak pernah pergi ke dokter dan saya pun tetap sehat, saya bahkan tidak perlu khawatir akan masa depan saya, saya menikmati setiap detik dari hidup saya," tegasnya.


Source:
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.