News Update :

Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Hasil Reshuffle, Pilihan SBY

Kamis, 20 Oktober 2011

Teka teki reshuffle menteri KIB-2 akhirnya terjawab sudah setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan enam orang untuk menduduki posisi menteri dan pejabat tinggi negara. Mereka adalah Gita Wirjawan, Amir Syamsuddin, Azwar Abubakar, Djan Farid, Letjen Marciano Norman dan Dahlan Iskan.



Santernya pergantian menteri yang memakan proses lama menimbulkan spekulai berkepanjangan

Julian pun meminta keenam orang yang sebelumnya dipanggil Presiden SBY untuk memperkenalkan diri. "Saya Gita dan tadi telah diminta untuk menjadi menteri perdagangan. Dan saya menerima tugas ini," kata Gita Wirjawan yang saat ini menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.



Amir Syamsuddin, menteri baru wajah lama

Lain halnya dengan pengacara kondang yang juga sekretaris dewan kehormatan partai Demokrat Amir Syamsuddin. "Besok masih menjalani tes kesehatan dan saya belum optimis bahwa saya akan berlanjut untuk menjadi menteri hukum dan HAM," ujar Amir. Selanjutnya mantan Pelaksana Tugas Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam Azwar Abubakar mmeperkenalkan diri. "Saya dipercaya menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, Insya Allah," ujar anggota Fraksi Partai Amanat Nasional di Komisi I DPR ini.



Dahlan Iskan, Karir Terus Melejit

Berikutnya Djan Farid yang ikut dalam bursa pemilihan Gubernur DKI ternyata menerima permintaan presiden, "Saya diberi tugas menteri perumahan rakyat." "Saya diberi kepercayaan menjadi kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Saya mohon doa restu untuk bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya," kata Letjen TNI Marciano Norman. Sementara itu, Dirut Dahlan Iskan sembari terharu mengungkapkan dirinya diminta menjadi menteri BUMN. "Saya sebenarnya masih mencintai posisi Dirut BUMN," ujarnya sambil terisak. Semoga saja kinerja pemerintahan SBY dengan kabinet hasil permakan terbarunya ini lebih baik.




Source:
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.