News Update :

Kecurangan Para Atlit China Terungkap

Jumat, 21 Oktober 2011



Keinginan China untuk memenangkan pertandingan dengan menghalalkan segala cara telah menciptakan budaya kecurangan merajalela di antara para atlet, termasuk satu tim pria yang mengenakan wig untuk bersaing dalam lomba perahu naga perempuan, menurut laporan para pejabat olahraga. Para atlet China, terkait dalam beberapa kasus, memiliki reputasi yang kurang baik karena untuk menang mereka akan menghalalkan segala cara.

Tahun lalu, setidaknya 30 pelari di Fujian menipu agar bisa masuk menjadi bagian dari 100 pelari Marathon Internasional provinsi dengan melompat dari angkutan umum atau dengan menyewa orang yang serupa berlari untuk mereka.

Sementara itu, pada Olimpiade Beijing 2008 hasilnya dipertanyakan karena pada cabang menembak, senam dan pertandingan tinju ditemukan China menerjunkan atlit-atlit dibawah umur.

Kontroversi terbaru datang dari provinsi Yunnan setelah para pejabat merinci beberapa kasus yang telah mereka temukan dalam beberapa tahun terakhir.

Laporan itu mengatakan 110 atlet telah memalsukan usia mereka di Olimpiade Provinsi tahunan 2010, banyak dari mereka dari cabang olah raga renang.

Contoh kecurangan lain adalah, tim atlit pria mengenakan wig untuk mencoba memenangkan kompetisi perahu naga perempuan pada Lomba Etnis Minoritas China 2006.

Memenangkan medali emas pada acara olahraga besar provinsi sering diartikan dalam imbalan keuangan bagi para atlet dan pelatih mereka, termasuk perumahan yang lebih baik dan pekerjaan yang baik setelah pensiun.

"Laporan ini menunjukkan bagaimana tekad kita untuk menghentikan orang-orang memanipulasi tabel medali," kata Liu Xiang, juru bicara Biro Olahraga Yunnan. "Dan kami berhasil menangkap laki-laki yang mengenakan wig sebelum mereka berkompetisi."

"Kami telah melakukan banyak pekerjaan dalam dua tahun terakhir, tetapi saya tidak dapat berkomentar mengenai mengapa para atlet berbuat curang. Saya tidak terlibat dalam sisi ekonomi dari permainan," tambahnya.



Source:
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.