News Update :

Anak SMA Modif Mobil Sampai Habis Rp 250 Juta

Jumat, 14 Oktober 2011



Manado - Modifikasi roda empat memang tidak ada batasan. Asal punya niat dan memiliki dana, hasil modifikasi terbaik pun bisa didapatkan. Seperti Billy Tumundo, seorang anak SMA di Manado, Sulawesi Utara yang berhasil menyalurkan bakatnya lewat sebuah mobil Nissan Terrano Spirit 2005.

Ia sendiri mengaku masih mendapatkan support dana dari bokap dan nyokap untuk mewujudkan keinginannya. Beruntung sang ayah menyetujui aksi Billy.

"Dananya dari orang tua. Untung mereka dukung jadi bisa modif mobil," kata Billy kepada detikOto di Manado beberapa hari lalu.

Billy sendiri ternyata punya konsep beda dari modifikator lainnya di Manado. Anak yang lihai bermain drum itu ternyata ingin mengubah tampilan Nissan Terrano 2005 menjadi Nissan Kingsroad 2006 dengan tema elegan. Wah rombak total ni bro? "Kurang lebih begitu," ucapnya.

Untuk mendapatkan hasil yang dia inginkan, Billy pun memutar otak dan mencari bengkel yang mampu mewujudkan ide yang ada di otaknya hingga akhirnya ia menyambangi rumah modifikasi Auto Drezz.

Di sana ada Joly Edward Kalangit sebagai pengarah rekayasa bangun. Tak ingin pusing, Joly lantas melucuti Equipment Original Market (EOM) Nissan Terrano Spirit dan membubuhi bodi Nissan Terrano Kingsroad pada mobil segala medan ini. Untuk aksesorisnya saja Billy sudah mengucurkan dana Rp 50 juta.

Sedangkan agar tampil gagah sesuai keinginan, Billy memanfaatkan pelek Strukter ring 26 yang dibalut dengan Toyo Proxes 305/30 (depan dan belakang). Tapak tersebut dikawinkan dengan piranti suspensi dari Rancho RS 9000. Dengan kaki-kaki seperti ini, Terano ini pun terlihat makin gagah.

Untuk bagian ini, Billy mengaku harus merogoh kantong lebih dari 80 juta. "Untuk kaki-kaki habiskan dana Rp 85 juta," ucapnya sumringah sembari menjelaskan jika mesin tak diubah sedikit pun.

Tak puas dengan tampilan saja, Billy lalu merambah sektor interior. Banyak yang dilakukan untuk menambah suasana intim di kabin mobil Jepang tersebut. Tujuan biar bisa lebih mesra dengan sang pacar. Asyik enggak tuh.

Bagian interior dibuat dengan memadukan 2 warna yakni hitam dan putih. Sayang tidak banyak perubahan pada bagian dashboard. Namun ketika intip bagian tengah hingga belakang, semuanya berubah. Sebagai anak muda yang dinamis, Billy menerapkan mini kafe di tengah dan kabin belakang.

Dan tidak terbantahkan Billy memang suka dengan gaya itu. Billy mengaku menghabiskan dana sebesar Rp 40 juta untuk bagian interior saja. Angka yang tidak sedikit untuk anak seusia Billy.

Tidak berhenti sampai disitu, bocah yang suka ngutak-ngatik mobil itu lalu juga menambahkan seperangkat audio untuk mobil kesayangannya yang diletakkan di bagian belakang kabin. Untuk sektor audio saja anak pertama dari dua bersaudara itu mengucurkan dana Rp 75 juta.

Dengan perubahan-perubahan itu, anak yang berdomisili di perumahan Royal Gallery Manado tersebut berhasil hanya menghabiskan waktu selama 2 bulan untuk merampungkan mobil impiannya dengan kucuran dana tidak kurang dari Rp 250 juta.



















Source:
Share this Article on :

3 komentar:

ferry lazzuardo mengatakan...

terima kasih atas informasinya..
semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Mobil Kota

sukses selalu

ferry lazzuardo mengatakan...

nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
keep update! Body mobil

harga daihatsu ayla bekas mengatakan...


Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Daihatsu Ayla Bekas

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.