News Update :

Bola dari Luar Angkasa Jatuh di Namibia

Sabtu, 31 Desember 2011



NAMIBIA - Baru-baru ini sebuah bola logam besar jatuh dari langit, dan ditemukan di padang rumput terpencil di Namibia. Pemerintah setempat yang bingung dengan penemuan ini, menghubungi NASA dan badan antariksa Eropa.

Bola berongga dengan keliling 1,1 meter (43 inci) tersebut, ditemukan di dekat sebuah desa di bagian utara Namibia, sekira 750 kilometer (480 mil) dari ibukota Windhoek.

Direktur Forensik Kepolisian Nambia, Paul Ludik, mengatakan bahwa warga telah mendengar beberapa ledakan kecil beberapa hari sebelumnya. Bola berdiameter 35 cm (14 inci) ini memiliki permukaan kasar dan tampaknya terdiri dari dua bagian yang di-las menjadi satu.

Menurut Ludik, bola tersebut terbuat dari paduan logam yang dikenal manusia, dan memiliki berat sekira 6 kilogram (13 pon). Ditemukan 18 meter dari tempat pendaratan, di sebuah lubang sedalam 33 sentimeter dan lebar 3,8 meter.

Dalam 20 tahun terakhir, beberapa bola serupa dikabarkan telah jatuh di Afrika Selatan, Australia dan Amerika Latin. Demikian dilansir Physorg, (26/12/2011).

Police Deputy Inspector General Vilho Hifindaka menyimpulkan bola tidak menimbulkan bahaya apapun. "Ini bukan bahan peledak, tetapi memiliki rongga. Kami harus menyelidiki semua ini dulu," katanya. (dgs)


sumber

Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.