News Update :

Selamat Ulang Tahun Ke-36 Glenn Fredly!

Senin, 10 Oktober 2011

Selamat Ulang Tahun Ke-36 Glenn Fredly!

36 tahun sudah genap usia Glenn Fredly. Dan terhitung sudah lebih dari 6 tahun dirinya berkarya dan menghasilkan yang terbaik bukan cuma untuk diri sendiri. Bagi Glenn musik lebih dari sekedar berbagi.

Musik dan kemanusiaan salah satu yang tak terpisahkan untuk seorang Gleen Fredly Deviano Latuihamallo yang lahir di Jakarta, 30 September 1975 lalu. Dengan niat tulus dan bakatnya, Glenn pun berhasil mewujudkan serangkaian impiannya.

Dan untuk merayakan ulang tahunnya kali ini, KapanLagi.com® mempersembahkan 10 Fakta Unik Glenn Fredly seputar karir musiknya.

1. Awal karir profesional Glenn di tahun 2005 tak semulus bayangan orang. Dua album pertamanya - GLENN dan KEMBALI dianggap belum mampu memenuhi target penjualan maupun sisi popularitas. Baru di album ketiga bertajuk SELAMAT PAGI DUNIA (2003), nama Glenn langsung melejit.

2. Glenn adalah salah satu musisi yang dikenal peduli terhadap lingkungan. Ia pun tak mau ketinggalan berpartisipasi dalam berbagai konser amal termasuk Soul For Indonesian Earth, 7 Juli 2007 lalu.

3. Tak pernah lupa kampung halaman, Glenn yang sudah sukses mendirikan sebuah rumah untuk para seniman Ambon bernama Rumah Beta di Amahusu, Nusaniwe, Ambon.

4. Bergabung bersama dua musisi lainnya yakni Tompi dan Sandhy Sondoro, Glenn menggelar konser bertajuk 'An Exclusive Experience With Glenn Fredly, Tompi, Sandhy Sondoro' di 7 kota di Indonesia. Ketiga musisi ini menamai diri mereka Trio Lestari yang artinya Lelaki Setengah Tampan Penuh Rejeki.

5. Salah satu konser terbesar dalam sejarah musik Glenn adalah 'Lovevolution: A Musical Journey From The Romantic Singer' yang digelar di Esplanade Theater Singapore, 6 Februari 2010. Konser yang merupakan bingkai proses perjalanan hidup Glenn yang tak pernah diungkapkan ini sempat disebut-sebut sebagai konser terakhirnya. Tapi ternyata tidak terbukti. Glenn masih aktif.

6. Terhitung sejak tahun 1998 hingga 2010, Glenn telah menghasilkan 10 album yakni 8 album solo, 1 album rohani, dan 1 album kompilasi.

7. Selain nyanyi, Glenn juga piawai sebagai sutradara. Terbukti, acara Beta Maluku yang digagas Butet Kertaredjasa, Djaduk Ferianto, dan Agus Nur - berhasil dibesutnya dengan baik.

8. Serius mengembangkan musik, Glenn pun mendirikan perusahaan rekaman yang diberi nama Ramai-Ramai People Music di tahun 2007. Di sini Glenn bertindak langsung sebagai CEO.

9. Green Music Foundation adalah lembaga yang didirikan Glenn yang tidak hanya berbicara soal musik tapi juga lingkungan hidup dan kemanusiaan. Salah satu fokusnya adalah di satu daerah di Nusa Tenggara Timur, di mana ada desa yang hampir 15 tahun tak memiliki listrik dan air bersih.

10. Tidak hanya dengan musisi dalam negeri, Glenn juga tercatat pernah mengukir sejarah berduet dengan musisi papan atas internasional seperti George Duke dan Kenny G.

Happy Birthday Bung Glenn Fredly. Wishing you a wonderful time ahead :)







Source:
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.