News Update :

Wujud Sepeda Kayu Tercepat Di Dunia

Rabu, 28 September 2011

Apakah anda cukup tergila-gila dengan demam sepeda akhir-akhir ini? Coba tengok sepeda yang satu ini. Yaa.. inilah dia sepeda kayu sejati. Terbuat dari material kayu, dimana disekujur tubuhnya tidak terdapat bahan metal sedikitpun, seperti sekrup, baut atau logam apapun. Hanya kayu dan tambahan lem untuk mengaitkan satu sama lain. Hal tersulit dalam merancang sepeda kayu ini adalah saat pemasangan rantai sepeda yang menghubungkan antara pedal dengan roda belakang.


Aktor dibalik kreasi sepeda kayu sejati ini adalah Brit Michael Thomson, yang berencana akan memecahkan rekor dunia untuk kecepatan sepeda kayu bersama Jams Trully. Sang kreator menargetkan sepeda kayu ini mampu melaju hingga 48 kpj dan berharap lem pengait sambungan antar kayu tidak lepas dan tidak malah membuat sepeda ini kembali menjadi serpihan-serpihan kayu.





Selama proses pengerjaan, Brit dan Jams tidak mengalami kendala sedikitpun. Namun justru ada satu masalah yang menghambat mereka dalam upaya pemecahan rekor dunia, yaitu biaya pendaftaran. Ternyata, dalam peraturan Speed Record Club, untuk memecahkan rekor dunia, harus membayar pendaftaran sebesar $12.000. "Terus terang kami tidak memiliki uang sebesar itu dan saat awal merencanakan rekor dunia, kami tidak tahu harus disertai biaya, kami kira cukup dengan menggoes-nya di jalanan dan saat jarum mencapai angka 48 kpj, maka rekor dunia pun milik kami,"ujar Brit kecewa.
Source: 
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.