News Update :

Tragedi Kapal Tenggelam di Rusia, Hanya Tiga Menit Kapal Tenggelam di Sungai Volga

Selasa, 27 September 2011

MOSKOW-- Kapal pesiar dua dek yang membawa 188 orang tenggelam dalam waktu tiga menit di Sungai Volga, Rusia, Ahad (10/7), kata seorang penyintas kepada wartawan setempat. "Hampir tak mungkin untuk menyelamatkan diri, sebab ada sebanyak 200 orang di kapal itu ... ada banyak anak kecil. Sebelum tragedi, mereka dibawa ke ruang anak-anak di dek kedua," kata penyintas tersebut, yang dikutip oleh RIA Novosti.


Kapal wisata yang tenggelam di Sungai Volga, Rusia

Penyintas itu menyatakan setelah tenggelamnya kapal "Bulgaria", dua kapal telah lewat di lokai kejadian tapi tak satu pun berhenti untuk menyelamatkan penumpang. "Itu seperti kapal barang dan kapal minyak. Mereka tak berhenti," kata penyintas.

Menurut Kementerian Situasi Darurat, seorang perempuan tewas dan sebanyak 102 orang lagi hilang setelah kecelakaan itu. Penyebab tenggelamnya kapal "Bulgaria" belum diketahui. Wanita juru bicara kementerian tersebut Irina Andrianova mengatakan kepada Itar-Tass keterangan paling akhir memperlihatkan 85 orang telah diselamatkan hingga pukul 21.00 waktu setempat (Senin, 00.00 WIB), dua di antara mereka dirawat di rumah sakit.

Semua penyintas diselamatkan oleh satu kapal yang sedang lewat "Arabella", kata juru bicara itu. Andrianova mengkonfirmasi terdapat 148 penumpang, 22 anggota awak, dan 16 staf lain di kapal pesiar dua dek tersebut. Dua orang lagi dikeluarkan dari kapal itu tanpa sepengetahuan perusahaan pariwisata.

Uni Industri Pariwisata Rusia menyatakan kapal tersebut --yang dibuat pada 1955-- tak diperbaiki seperti kapal pesiar lain yang digunakan untuk berlayar di Sungai Volga. Namun pengawas angkutan Rusia, Rostransnadzor, mengatakan kapal "Bulgaria" berada dalam kondisi teknis baik dan memiliki surat yang diperlukan. "Kapal itu tenggelam secara mendadak," kata Rostransnadzor.[zonamaya.info]
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.