News Update :

Kaki 'Berotak' Pertama Dunia Pengubah Kehidupan

Selasa, 20 September 2011

(Dailymail.co.uk )

London – Seorang pria mengalami amputasi kaki akibat kanker tulang. Berkat kaki buatan revolusioner ini, kehidupan pria ini berubah drastis.

David Johnson (19) menjadi pria pertama dunia yang mendapat kaki buatan yang mampu 'berpikir'. Kaki ini membuat Johnson bisa berjalan secara alami mengikuti gerak tubuh. Kaki buatan ini dirancang merasakan bagian tubuh lain, bukan menerima perintah pengguna.

"Kaki ini memberi lebih banyak kendali dan memberi saya kemampuan berjalan alami," ujarnya seperti dilaporkan Dailymail.

"Karena kaki buatan ini mengkompensasi otot yang 'hilang,' kaki ini mampu membantu saya naik tangga atau bangun dari kursi serta berjalan di bidang datar," lanjutnya.

Perangkat bertenaga baterai ini menggunakan teknologi bionik canggih yang mampu mengadaptasi langkah, kecepatan dan jenis medan serta mampu membantu mencegah terjatuh. Kaki buatan ini merupakan mahakarya perusahaan Islandia Ossur.

Kaki buatan ini resmi diluncurkan di Science Museum London dan telah digunakan German Health Service serta swasta lain yang bergerak di bidang kesehatan di Eropa.

"Power Knee memberi harapan baru mereka yang mengalami amputasi," ujar juru bicara perusahaan itu.

Perangkat ini mendorong pengguna menjadi lebih aktif dan mau melakukan aktivitas yang mereka hindari, tutupnya.
Source: 
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.