News Update :

The Jackal, Otopet Medan Perang

Kamis, 11 Agustus 2011


Otopet keren, The Jackal

Mendengar kata otopet, pikiran kita pasti langsung melayang kepada mainan yang sering dipakai oleh anak-anak. Alat yang digerakan oleh kayuhan kaki ini, pernah booming beberapa tahun ke belakang.

Tapi tahukah kalian, kalau otopet juga bisa digunakan di medan perang. Ya, dialah The Jackal. Otopet yang satu ini posturnya sangat gahar, gagah dan bisa dibilang "berotot".

Jackal bergerak dengan menggunakan roda berantai bak pansernya tentara. Dilengkapi dengan senapan mesin dan pelontar granat.

Di dalam tubuh jackal, disusupi oleh mesin berkapasitas 250cc yang terpasang di bawah papan pijak besi. Sumber energinya berasal dari kombinasi bensin dan baterai. hehmm.. jadi untuk menggerakan si jackal (si srigala liar) ini, kita ga usah susah-susah mengayuhnya, tinggal betot gas aja. Dan kecepatannya pun tidak terlalu mengecewakan, dengan bobot 113 KG, Jackal mampu melesat hingga 50 km/jam.

Aksi liar The Jackal

Dengan bentuk yang benar-benar mirip kendaraan tempur ini, Jackal mampu beroperasi di medan sesulit apapun. Desainnya memang diperuntukan untuk menyusuri perbukitan berbatu sampai gurun pasir paling ganas.

Selain untuk mengejar dan mengintai musuh (Jackal menggunakan mesin hibrida sehingga tak mengeluarkan bunyi bising, cocok untuk menyusup ke wilayah pertahanan musuh), otopet militer ini pun bisa digunakan untuk mengangkut barang serta menarik rekan yang terluka parah. Bobot maksimal yang bisa ditariknya adalah 226 kg.

Sejak peluncurannya dua bulan lalu oleh perusahaan BPG Werks (perusahaan pengembang otopet dari Kanada), peminat Jackal sudah mengantri layaknya lagi ngantri sembako.

Kalau anda menginginkannya, siapkan saja dana sekitar US$2500 atau Rp 21,3 juta. Sepertinya harga segitu ga terlalu mahal kali ya, soalnya asal anda tahu saja, Jackal ini juga dilengkapi oleh pengendali jarak jauh, jadi bisa digerakan layaknya mobil remote control.Kalau untuk dijual bebas, ga pake pelontar granat atau senapan kali ya?
Source:
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.