News Update :

Lalu Lintas Terancam Macet Karena Nikah Ibas - Aliya

Selasa, 22 November 2011



Arus lalu lintas di kawasan Cipanas Kabupaten Cianjur pada Kamis (24/11) akan diatur terkait dengan prosesi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya) di Istana Kepresidenan Cipanas.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada wartawan di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Senin (21/11/2011), mengatakan pengaturan itu dilakukan untuk menghindari peningkatan kepadatan lalu lintas di kawasan tersebut yang dikenal sehari-harinya kerap terjadi kemacetan.

"Untuk acara yang di Cipanas, animo kehadiran sangat tinggi, yang diundang tamu dari pejabat negara, pimpinan lembaga negara maupun duta besar," katanya.

Memang tidak mengundang kepala negara lain dan karena acara untuk akad nikah pada 24 November itu mungkin dihadiri 1.000 orang, tentu ada mekanisme pengaturan lalu lintas.

Telah dikaji dan dikelola oleh pihak terkait dikoordinir Paspampres dan juga aparat keamanan sektoral disana, kata Julian.

Julian menjelaskan, sementara ini mekanisme undangan yang akan menuju Istana Cipanas, dari arah Jakarta, akan diarahkan menuju tempat pemberhentian di KM 45 Gadog dan akan ada mekanisme khusus sehingga meminimalisir iring-iringan menuju Cipanas.

"Itu bukan penutupan tetapi panitia dalam hal ini koordinasi antara Polda Jawa Barat dan Polda Metro akan disiapkan rest area KM 45 Gadog, di mana nanti para tamu boleh berhenti stop over di sana dan polisi akan membawa mereka ke Istana Cipanas sehingga akan meminimalir iring-iringan kendaraan," kata Julian.

Julian mengatakan pihak pemangku acara, dalam hal ini Presiden Yudhoyono dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengharapkan agar tidak terjadi gangguan di kawasan Cipanas dan sekitarnya.

Menurut Julian, kalaupun ada penutupan itu sifatnya sementara agar lalu lintas bisa menjadi lancar, itu bukan penutupan permanen dari jam sekian hingga jam sekian, dihentikan total sehingga masyarakat tidak bisa, kendaraan atau masyarakat umum.

"Diatur sedemikian rupa sehingga semua tetap berjalan nanti semua tetap berjalan," katanya.

Pada Kamis (24/11), acara akad nikah akan dilangsungkan di Istana Cipanas mulai pukul 10:00 WIB dan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama undangan terbatas.

Julian mengatakan acara resepsi akan berlangsung pada Sabtu (26/11) di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta Pusat mulai pukul 19:00 WIB.

Acara akad nikah di Istana Cipanas akan dihadiri oleh sekitar 1.000 undangan sementara resepsi pernikahan di JCC akan dihadiri oleh 3.500 hingga 3.600 undangan.

Wakil Presiden Boediono akan bertindak sebagai saksi pernikahan dari pihak calon pengantin pria sementara Amien Rais akan bertindak sebagai saksi dari pihak calon pengantin wanita. (antara/dar)


sumber
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.