News Update :

Dunia Maya Tetap Maya

Rabu, 02 November 2011



Dunia maya apakah sebuah realita/Kenyataan ? Sebuah ungkapan kekecewaan saya sejak berkecimpung didunia maya. Memang saya akui dengan dunia maya menambah pengetahuan, pertemanan dan mengungkapan isi hati tanpa ada yang melarangnya.

Kehadiran dan perkembangan dunia maya telah mengubah dunia dan merevolusi kehidupan kita sehari-hari. Akan tetapi, sampai saat ini, dunia maya apakah sebuah gambaran Kenyataan ? Sebagian orang memang beranggapan dunia maya adalah sebuah Kenyataan.

Beberapa hari yang lalu saya sempat berfikir ketika membaca perkataan teman facebook, dia berkata "facebook-an koq pake foto asli ? Jawab saya " saya berusaha jujur apa adanya " terus dia berkata mana ada yang jujur didunia maya, didunia nyata saja sangat sulit cari orang jujur apalagi dunia maya ?"

Ada juga keluhan teman chatting yang sempat juga berkata " persaudaraan, percintaan, tolong-menolong " dunia maya omong kosong tae kebo, setelah rasa kecewa karena alami kesulitan teman maya-nya tiada yang membantu-nya.

Jangan pernah Setia percintaan dunia maya, ungkapan seorang gadis dengan entengnya ketika bercinta ala dunia maya.

Adapula kisah nyata percintaan sepasang kekasih yang berawal dari dunia maya, selama 4 tahun mereka berpacaran, bahkan layakna suami isteri [dari maya kedunia nyata ], sicewek yang ingin merubah nasibnya agar mempunyai suami yang melindunginya dan merawat dirinya hingga tua, namun lelaki yang dikenalnya sejak 4 tahun lalu melalui dunia maya sebagai duda, namun tahu setelah 4 tahun ternyata silelaki mempunyai isteri dan anak-anak yang sudah perawan, dan masih resmi suami isteri padahal mereka sering dan berulang kali kopdar, selama itu kebohongan/kepalsuan yang ada.

Kekecewaan juga saya alami ketika sebuah LSM dunia maya yang mengaku bergerak dibidang social kemasyarakatan, mencari dana untuk membantu anak-anak terlantar, setelah saya cek alamat kantor yang mereka sebutkan ternyata fiktive.
Peristiwa-peristiwa semacam ini terus brelanjut, bahkan penipuan, kriminalitas bisa dilakukan berawal dari dunia maya.

Apakah Dunia maya sebuah Kennyataan ? Jawab saya Dunia Maya Kennyataan Penuh Kepalsuan…dan tidak 100 % nyata. Message : Jangan korbankan dunia nyatamu karena dunia maya…….hitunglah berapa uang dan waktu yang terbuang untuk dunia maya.


Source: 
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.