News Update :

Dukungan Taman Nasional Komodo

Rabu, 02 November 2011


Setelah Candi Borobudur gagal memasuki 7 Keajaiban Dunia Baru untuk kategori keajaiban dunia hasil budaya manusia (man made) pada tahun 2007 dalam hasil polling dunia oleh New 7 wonders, diikuti dengan tidak lolosnya Gunung Anak Krakatau dan Danau Toba untuk kategori keajaiban alam, sekarang tinggal Taman Nasional Komodolah satu-satunya tumpuan harapan Indonesia untuk melaju ke babak final masuk 7 besar dalam N7WS Of Nature (Keajaiban Dunia Baru Kategori Alam).

BERAGAM FAKTA TENTANG KEAJAIBAN TAMAN NASIONAL KOMODO


Taman Nasional Komodo yang berdiri 1980 merupakan satu-satunya wilayah konservasi dimana didalamnya terdapat habitat asli satwa purbakala endemik Komodo.
Selain Komodo terdapat 25 spesies hewan darat dan burung yang dilindungi, juga flora langka seperti Kayu hitam (Diospyros javanica) dan bayur (Pterospermum diversifolium).
Merupakan Situs Warisan Dunia dan Cagar Biosfir oleh UNESCO sejak tahun 1986
Kondisi alamnya unik, terdapat ekosistem pantai, ekosistem hutan bakau, ekosistem padang rumput, ekosistem hutan hujan tropis, ekosistem air laut, dan ekosistem savanna dalam satu wilayah Taman Nasional Komodo
Terdapat komunitas hutan mangrove/ bakau yang berguna sebagai penghalang atau benteng fisik alami terhadap erosi dan akarnya menjadi tempat pembiakan dan daerah perlindungan bagi kepiting,udang dan moluska
Di kawasan ini anda dapat menjumpai 253 spesies terumbu karang yang merupakan salah satu pesona biota terindah didunia, ditambah lagi 1.000 spesies ikan yang menambah semarak panorama laut.
Bagi anda yang gemar berwisata bahari, disini anda dapat berenang, snorkeling, menyelam atau pun berjemur menikmati keunikan hamparan pasir merah dengan bebatuan berwarna-warni yang luar biasa indah di Pink Beach, salah satu kawasan andalan di TNK.
Anda dapat menjelajahi Goa Alam Batu Cermin sepanjang 200 meter dimana terdapat aneka rupa staglatit dan staglamit yang masih terpelihara dengan baik. Disini juga anda dapat menemukan sejumlah fosil terumbu karang dan penyu yang telah membatu. Fosil ini memberi isyarat bahwa Goa Batu Cermin merupakan bagian dari palung laut pada masa lampau. Dinamakan Batu Cermin karena batu-batunya memancarkan kemilau sinar yang sangat indah.
Di pulau Komodo terdapat sejumlah suku yang hidup berdampingan sejak ratusan tahun silam dengan reptil raksasa yaitu Suku Modo.

Dan masih banyak lagi keindahan dan keunikan Taman Nasional Komodo yang lain. Kini saatnya bagi anda untuk berpartisipasi mendukung kemenangan komodo dan habitatnya hingga mencapai peringkat teratas 7 Keajaiban Dunia Baru Kategori Alam (New 7 Wonders of Nature).

Berbagai Cara Memilih KOMODO sebagai New 7 Wonders of Nature (7 Keajaiban Dunia Baru Kategori Alam)

VOTE MELALUI TELEPON ( TELEVOTING )
Info penting yang wajib diketahui!!
Untuk berjuang memenangkan KOMODO menjadi finalis 7 Keajaiban Dunia Baru kategori alam kita membutuhkan kurang lebih 120 juta suara. Oleh karena itu kirim dukungan Anda sebanyak-banyaknya melalui televoting ini sekarang juga!! Bagi yang telah memilih 100x dapat mendaftarkan nama yang akan diabadikan di Monumen Komodo sebagai saksi sejarah!



Selain itu ada program yang tidak kalah menarik dan luar biasa!! Kami menantang Anda untuk membuat artikel/foto/film yang spektakuler tentang keajaiban komodo. Khusus bagi Anda yang akan mengirimkan karya berupa film, Anda dapat berpartisipasi mengirimkan karya Anda lebih dari satu film (maksimal 5 film dengan setting yang berbeda).



Setiap karya anda berupa artikel/foto/film tersebut akan diberikan kenang-kenangan spesial berupa satu buah T-Shirt bergambar Komodo dengan beragam tanda tangan dari para duta komodo.

Dan yang lebih penting, semua artikel/foto/film yang dikirimkan akan diseleksi oleh tim juri pendukung pemenangan komodo. Bagi Anda yang terpilih dan tercatat sebagai pemenang, nama Anda layak tercatat dalam Monumen Komodo.

NOTES!!
Sedikit tambahan info, untuk Anda yang ingin mendapatkan jingle dan wall waper komodo Anda dapat langsung mendownload di website kami

KOMODO MEMBUTUHKAN DUKUNGAN ANDA!!
VOTE MELALUI WEB
Masuk ke alamat url website new7wonder ini (kopi-paste alamat ini) :
http://www.new7wonders.com/community/en/new7wonders/new7wonders_of_nature/voting


pilih 7 lokasi alam, dan KOMODO salah satunya
(usahakan jangan pilih pesaing berat komodo).


Klik "continue to step 2"
Isi data anda termasuk email



Klik terima "term and condition"
Isikan kode verifikasi sesuai gambar yang muncul di layar.
Klik "register"
Buka email anda


Buka surat konfirmasi dari New7Wonder


Klik link yang diberikan dalam email tersebut.
Kalau berhasil, Anda akan masuk kehalaman step 5,
yang menyatakan kalau voting yang Anda lakukan telah berhasil.
Seperti pada gambar dibawah ini.



Kalau Anda punya email lebih dari satu, Anda bisa lakukan vote sebanyak email yang Anda punya. Silakan gunakan nama lain, asal nama email anda tidak boleh sama. Ayo ajak semua teman, saudara, keluarga, kolega anda untuk berpartisipasi vote for Komodo!!

Notes!
Fasilitas bagi pengunjung website untuk mendaftar di website dan melakukan posting content. Menggunakan Facebook Connect dan harus mensubmit alasan / komentar / opini tentang Komodo.



Ikuti Vote Komodo Island di Twitter
Jangan ketinggalan pembaruan dari Vote Komodo Island. Daftar hari ini dan ikuti jejak pemilihan komodo.

INGAT!!!

Kita butuh minimal 120 juta suara!! Jadi dukungan suara anda sangat dinantikan untuk meloloskan Komodo menjadi 7 besar nominator. Kirim terus sms dan polling suara anda melalui situs www.new7wonders.com hingga 11-11-2011 mendatang.

Mari kita saksikan kejayaan Komodo dalam ajang bergengsi 7 peringkat Keajaiban Alam Dunia Baru Kategori Alam. (New 7 Wonders of Nature ).
Satu sumbangsih suara anda dapat memberi nafas panjang bagi kehidupan Komodo, sekaligus penghormatan untuk Tanah Air tercinta....

Sumber :
www.new7wonders.com
www.bbcindo.com
www.votekomodo.wordpress
Dan berbagai sumber (tentang fakta Taman Nasional Komodo)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.