News Update :

Virgin Oceanic, Jet Wisata Penjelajah Dasar Laut ( pic + video )

Kamis, 16 Juni 2011

Salah satu pengusaha terkaya di Inggris Richard Branson mewujudkan jet dasar laut. Ia sendiri akan menjelajah bawah laut untuk wisata dan ilmu pengetahuan.

Branson menamakan proyek barunya sebagai Virgin Oceanic, selaras dengan maskapai penerbangannya yang bernama Virgin Atlantic dan proyek wisata luar angkasa Virgin Galactic. Ia memperkenalkan kendaraan yang disebut jet dasar laut yang akan digunakan Virgin Oceanic.

"Kapal sepanjang 5,5 meter ini bisa menyelam hingga kedalaman di bawah 11 kilometer di bawah permukaan laut," kata Branson memperkenalkan jet dasar laut pada konferensi pers di Newport Beach, California, Selasa (5/4/2011) waktu setempat.

Kendaraan tersebut berpenumpang tunggal. Branson mengatakan jet dasar laut Virgin Oceanic sanggup membawa pengendaranya selama seharian di dasar laut dalam. Ia memperkirakan biaya untuk melakukan sekali perjalanan ke palung dasar laut "hanya" sekitar 10 juta dollar AS.

Virgin Oceanic akan melakukan lima kali penyelaman dalam dua tahun ke depan. Sasaran pertama adalah mendekati Palung Mariana di Samudera Pasifik pada kedalaman sekitar 11 kilometer dari permukaan laut. Branson berencana melakukannya sendiri pada kesempatan kedua ke Palung Puerto Rico di Samudera Atlantik. Daerah lain yang akan dikunjungi yakni Molloy Deep di Laut Arktik, Kutub Utara, Palung South Sandwich, dan Diamantina di Laut Hindia.

"Di sana banyak sekali yang bisa dijelajah begitu banyak yang bisa ditemui," kata Branson. Ia berharap terobosan yang dilakukannya bisa turut menyumbang ilmu pengetahuan yang berguna bagi kehidupan manusia di masa depan.

Richard Branson bukan pertama kali merintis wisata kontroversial. Ia yang pertama kali menciptakan wisata ke luar angkasa lewat Virgin Galactic.
Oleh : Nationalgeographic






Misi tersebut diprediksi akan memakan waktu 2 tahun. Simak video teasernya dibawah ini:



Source:
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.