News Update :

Cara Mutusin Doi Yang Baik Dan Benar

Sabtu, 25 Juni 2011

Menjalin hubungan pacaran gak selalu indah, ada saatnya hubungan itu harus berakhir, walaupun mungkin udah terjalin beberapa tahun. Putus cinta memang menyakitkan, hampir semua orang gak mau kalo harus putus hubungan sama pacar. Bagaimana cara mutusin hubungan yang gak terlalu nyakitin?


Cara Mutusin Pacar Yang Baik
Yang namanya putus cinta pasti nyakitin, buat kita ataupun buat pasangan kita. Tapi mungkin dengan melakukan beberapa tips putus cinta yang lebih baik dan gak terlalu nyakitin yang bisa kamu lakukan:

* Buat persiapan
Memutuskan hubungan asmara tentu bukan keputusan yang mendadak, jadi mesti mempersiapkan waktu untuk keputusan kamu tersebut. Karena semakin baik persiapan, semakin kecil kemungkinan terpengaruh emosi. Pihak yang diputuskan, pasti akan sedih dan kemungkinan besar akan menangis. Persiapkan pula jawaban yang tegas dan dapat diterima olehnya, bila ia menanyakan alasan.

* Jadikan dia yang pertama tahu
Biasanya sebelum membuat keputusan ini, kamu akan bertanya dan meminta pertimbangan dari sahabat-sahabat terdekat. Tapi bukan berarti mereka yang harus ngasih tau ke pasangan kamu. Hormati pasangan dan katakan keputusan kamu, sebelum orang lain yang memberitahunya.

* Bertemu muka adalah yang terbaik
Memang lebih mudah mengucapkan perpisahan melalui telepon, email Facebook, Twitter atau SMS. Tapi cara itu akan membuat kamu terkesan penakut, terutama bagi pasangan. Dan biasanya, akan berakibat kurang baik buat pertemanan atau kesempatan balik lagi. Sebaiknya hormati pasangan dengan menyatakan secara tatap muka.
* Cari waktu yang paling tepat
Memutuskan hubungan, juga dibutuhkan waktu yang tepat. Jangan mengucapkan perpisahan saat kamu berdua tengah merayakan ulang tahun, hari jadi atau acara-acara yang seharusnya menyenangkan. Hari terbaik untuk mengucapkan kata putus adalah hari Jumat, sebab hari ini adalah hari terakhir kerja. Sehingga, ia dapat 'menghilangkan diri' di hari Sabtu dan Minggu untuk menenangkan diri dari dunia 'luar'.

* Cari lokasi yang tepat
Selain waktu, memilih tempat yang tepat untuk mengucapkan kata 'putus' juga penting. Cari lokasi netral tanpa suasana yang memiliki nilai sentimentil buat kamu berdua, juga tempat yang tidak terlalu ramai atau banyak orang lain.

* Pilih kalimat tepat saat mengatakannya
Untuk menghindari kesan yang salah, katakan pemikiran dan keputusan kamu itu secara jelas, jujur dan sederhana. Beritahu bagaimana kepedihan kamu dalam membuat keputusan tersebut. Hindari berbohong untuk menghindari rasa sakit hati, sebaliknya, katakan secara jujur dengan kalimat yang di tata secara hati-hati.

* Biarkan dia menguasai keadaan
Saat diputus, reaksi orang berbeda-beda, dari tertawa hingga menangis, ada yang menerimanya dengan wajah serius atau seperti tak percaya. Beri ia waktu untuk memahami keadaan, lalu biarkan ia mengungkapkan perasaannya (jika ia mau).

* Sehari setelah kata putus
Mantan pacar kamu akan berusaha meyakinkan kamu untuk kembali bersama selama beberapa hari ke depan. Bila memang ada barang atau apapun yang harus diselesaikan, selesaikan secepatnya dan hindari kembali ke situasi layaknya kamu berdua masih bersama.
Source: 
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.