News Update :

Bikini yang Bisa Menyimpan Listrik

Rabu, 08 Juni 2011

New York - Andrew Scheider, 30 tahun, tahu benar memadukan inovasi, teknologi, gaya dan kesan seksi. Pria asal New York ini membuat terobosan baru yang bisa membuat mata terbelalak.

'Solar Bikini,'begitu Andrew menyebut inovasi barunya. Inilah busana seksi yang mampu menghasilkan energi. Terbuat dari kain dilengkapi sel surya, Solar Bikini sungguh bisa menyimpan listrik.

'Anda bisa mendapatkan listrik gratis,'kata Andrew dalam Daily Mail 3 Juni 2011.

Ide bikini ini lahir gara-gara kebutuhan manusia kini yang tidak bisa dilepaskan dari gadget. Sebut saja peralatan canggih seperti telepon seluler, tablet dan konsol kesukaan Anda yang harus diisi ulang listrik setiap saat.

Nah, efisiensilah yang menjadi senjata Andrew dalam menciptakan solar bikini. Seseorang tidak perlu kembali ke rumah, hotel atau tempat tertentu untuk 'ngecas' gadgetnya. Cukup tempelkan USB di dada atau selangkangan pengguna solar bikini, gadget serupa iPhone bisa terus dialiri listrik.

Dan teknologi ini diklaim ramah lingkungan lantaran menggunakan cahaya matahari.

Proses pembuatan satu bikini butuh 80 jam. Semua dilakukan manual dengan cara dijahit tangan. Sebanyak 40 kertas fleksibel dan panel surya harus digabungkan dengan hati-hati. Wajar jika harganya mencapai 120 pounsterling atau sekitar Rp 1,8 juta.

Hebatnya lagi biniki ini dirancang tahan air. Sehingga pemakai bikini diperkenankan berenang. Tapi, setiap penggunaan bikini diwajibkan dilakukan dalam keadaan kering total.
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright sekedar info 2010 -2011 | Design by parazitz | Published by bendoxz | Powered by Blogger.com.